BIKIN GERAM! Pengorder Go_Shop dan Penjual Barang Bersekongkol, Uang 400 Ribu Driver Gojek Ini Melayang!


Liputan Viva - Akhir-akhir ini banyak terjadi penipuan yang dialami oleh para driver gojek. Mulai dari orderan fiktif yang dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab, hingga yang paling baru ini melibatkan pengorder dan penjual barang yang disinyalir telah bersekongkol untuk menipu driver gojek.

Modus penipuan cara baru yang merugikan driver gojek ini diceritakan oleh salah satu pemilik akun Facebook bernama Deni Budiansyah. Akun tersebut menuliskan kronologi penipuan hingga kesimpulan versinya sendiri. Berikut isi postingan akun tersebut.

“Yaa Allah kasihan abang Gojek kena tipu...!!! msh aja ada orang yg cari rezeki dr cara jalan yg gak halal. Dengan cara Orderan fiktif ke abang gojek,dengan aplikasi Go-shop.

Kronologis :

Abang gojek terima order go_shop dr akun Donald. Di suruh beli penguat sinyal wi-fi merk ZTE. COD dengan penjual penguat sinyal wi-fi merk ZTE tersebut di depan Mall Ratu Plaza.

Dengan harga barang seharga 400 ribu. Dibayar cash dengan uang abang gojek. Barang sudah dibayar,diantarkanlah barang tersebut ke tempat Donald yg mengorder go_shop di daerah palmerah.

Setelah sampai lokasi,telepon lah abang gojek ke akun donald. Setelah di telepon 30 menit gak di angkat, abang gojek berinisiatif kembali ke Mall Ratu Plaza,untuk mencari alamat penjualan barang tersebut yg tertera di kuitansi pembelian di Mall Ratu Plaza Lt.2 no.332

Padahal di Lt.2 Mall Ratu Plaza itu, adalah tempat jual furniture,bukan computer atau elektronik.Jadi kuitansi yg penjual kasih ke abang gojek ternyata palsu.

Dateng lah abang gojek ke toko ane kerja,untuk nanya alamat tersebut,ane bilang alamat tersebut gak ada. Dan ane dengan izin abang gojek membuka kardus yg ane curigai bukan penguat sinyal ZTE. 

Dan ternyata kecurigaan ane benar,didalam kardus tersebut bukan penguat sinyal wi-fi ZTE. Di dalamnya berisi VGA card bekas dan kabel.

Kesimpulannya : 

Si pengorder dengan akun yg bernama ( Donald ) dan si penjual penguat sinyal wi-fi ZTE bersekongkol menipu abang gojek,dengan menggunakan aplikasi go_shop.

Jadi disini ane ngshare buat pembelajaran untuk Driver Gojek atau ojek online lain nya,AGAR JANGAN MAU MENERIMA ORDER GO_SHOP dengan cara COD dengan penjual.

Tolong di share sebanyak-banyaknya agar tidak ada lg gojek atau aplikasi online tertipu. Klau tidak bisa bagikan kirim dari ane,silakan di #Copas aja.”

Netizen yang mengetahui adanya modus penipuan baru yang dilakukan oleh komplotan penipu terhadap driver ojek ini dibuat geram. Mereka memberikan beragam reaksi atas kasus penipuan driver gojek terbaru ini. Berikut beberapa komentar yang dibuat geram oleh aksi penipuan ini.

Ahmad Alfian Rivaldy Aldy: Semoga yg menipu digetarkan hatinya sehingga dihantui rasa bersalah dan mau menghubungi driver tersebut. Semoga driver gojek tersebut rejekinya ditambah dan dimudahkan mendapat orderan org2 baik...aammiinn

Linda Handayani: Ya allah tega bgt...semoga allah membuka hati si penipu dan mengganti rezeky yg lbh bnyk n berkah lg buat yg di zholimin aamiin

Rista Vera: Mending gojek nutup cod...klo mau pake fasilitas ini...pake gopay.mengingat udah banyak korban..mrk jg cari nafkah..cm dpt berapa sih per orderan.mg diganti lbh sm allah.#saveabanggojek

Liquisha Febriana: Yaaampun kasian bngt makin banyak aja orang jahat. Gamikir nantinya dia bakal dapet balesan yg setimpajg orang nyari uang ampe segitunya amat yaa menghalalkan segala cara😭

Deny Abu Thufail: Buat rekan rekan gojek jangan pernah mau terima barang COD dari goshop yang ketemu nya tidak di toko atau rumah nya langsung, di medan sudah banyak ketipu biasanya gojek baru Dan belanja diatas 200 ribu.

Pui Teddy: kurang ajar itu manusia,cari uang dgn cara haram,smoga abang gojek dpt rezeki melimpah.

Wahyu Suryo Leksono: Bajingan begini mah kagak mempan disumpahi,,,, Lacak,,, ketemu dihukum rimba aja sama kelompok bang ojek,,,, Kagak usah laporan polisi yg beginian,,, percuma,,, mubadzir tenaganya....

Bayu Pujianto: Smoga abang ojek nya ..di berikan rezeki yg lebih oleh allah swt .. amin .. dan yg membohongi nya .. mendapatkan kesialan .. berkali kali lipat dari perbuatan nya ..amin

Achmad Surdany" Al Isyraf Bukan sekongkol tp Si pengorder dan si penjual adalah satu orang sama jadi tukang gojek td udah liat pelakunya.

Rahmat Hidayat: Saya juga gojek jugaa... Saya doain semuga dikasih rejeki pengganti oleeh allah... Buat yang menipu semoga azab oleh allahh pedih buat anda.

Sumber: https://www.facebook.com/deni.budiansyah/posts/10209515787521416

Subscribe to receive free email updates: