Detik-detik Truk Sarat Penumpang Terguling di Pinggir Jurang... Reaksi Netizen Sungguh Diluar Dugaan!


Liputan Viva - Sebuah video menyebar luas di media sosial Facebook yang menggambarkan detik-detik sebuah truk bak terbuka dengan banyak penumpang terguling.

Insiden tersebut diketahui terjadi di Jurang Pletes Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Pada video tersebut napak sebuah truk yang membawa peralatan sound system dan juga segerombolan orang. Rekaman tersebut diambil dari mobil yang posisinya tepat dibelakang truk yang berjalan lambat dan oleng.

“Detik2 sound Arista terjatuh.. Pletes sumawe,” tulis seorang pengunggah video dengan akun facebook bernama Andre Boncel.

Seperti diwartakan oleh malangtoday.net, insiden tersebut terjadi di Desa Druju pada Minggu (2/7/2017). Diperkirakan truk tersebut akan menuju kawasan pantai.

Pada saat akan terguling ke sisi jalan yang juga bibir jurang, beberapa penumpang yang berada di bak belakang meloncat dari ketinggian.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya beberapa orang dilaporkan mengalami luka ringan. Kecelakaan tersebut kini sudah ditangani oleh Satlantas Polsek Turen.

Untuk diketahui, Jurang Pletes di Sumawe tersebut memang sering terjadi kecelakaan, karena jalan yang menanjak cukup curam juga berliku-liku.

Hasil penelusuran diketahui jika peralatan pengeras suara yang dimuat oleh truk tersebut milik seorang warga desa Pagedangan Kecamatan Turen, namun disewa oleh seorang warga Kecamatan Tumpang untuk dibawa menuju pantai.

Terdengar suara yang merekam kejadian tersebut bahwa kejadian terebut terjadi lantaran truk berlebihan muatan.

“Penumpangmu kakean (kebanyakan)” teriak perekam kepada sopir truk.

Video tersebut mendapat banyak respon dari warga pengguna media sosial.

“Orang sdh tau truk sarat penumpang kaya gtu masih aja ngeyel….klau sdh gaya gtu yg slah siapa jg yg kasihan siapa coba ..orang d rumah kan,” tulis Dewa Arga Pramana.

“Memang mrk semua ada nyawa serap. Itu melebihi kapasitas. Pasti lah kecelakaan, untung gak ambruk ke kanan, bs bahayakan kenderaan lainnya. Truk2 mmg gtu, suka seenak nya saja.” kata Hui Li Eva

"Hepi Safariah Itu juga yg naik truk pada bego, Overload muatan, Norak banget", kata Hepi Sapariah.

"Supir mbe penumpangge podo2 goblok kabeh", kata Harris Budiarso.

"Udah jatuh baru bilang ya allah... Waktu di atas panggung bilangnya sawer sawer", celetuk akun Bulan Sabit.

Kira-kira bagaimana reaksimu setelah melihat video tadi? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya!


Sumber: http://www.suratkabar.id

Subscribe to receive free email updates: