Dewi Sandra Posting Ini Usai Dituding Menistakan Perempuan Berniqab Saat Promo Film Ayat Ayat Cinta 2


Dewi Sandra membuat geger publik lantaran dianggap melakukan penistaan terhadap perempuan yang menggunakan niqab.

Kabar penistaan ini bermula saat Dewi Sandra hadir pada launching film Ayat Ayat Cinta 2 oleh MD Entertainment. Dikabarkan, Dewi Sandra dan Tatjana Saphira menjadi tokoh dalam film tersebut.

Pada acara launching itu, Indra Bekti berperan sebagai MC dan memimpin games di mana para penonton diminta untuk menebak siapa dua pemain terbaru film Ayat Ayat Cinta 2.

Awalnya, ada 10 wanita yang hadir di atas panggung dan semuanya menggunakan niqab. Satu persatu perempuan berniqab membuka cadarnya hingga tersisa Dewi Sandra dan Tatjana Saphira.

Saat Tatjana Saphira membuka cadarnya, ia sempat mengalami kesulitan dan dibantu oleh Indra Bekti. Setelah Dewi Sandra dan Tatjana Saphira membuka cadarnya, mereka balik badan dan Indra Bekti pun memperkenalkan mereka secara resmi.

Namun sayang, banyak kalangan yang menganggap kejadian itu sebagai sebuah penistaan terhadap perempuan yang menggunakan niqab.

Melihat banyaknya kritik yang tertuju padanya, Dewi Sandra buka suara lewat akun instagram miliknya, @dewisandra.

Dewi Sandra mengunggah sebuah foto yang bertuliskan "If I'm rong, educate me. Don't belittle me."

Unggahan itu pun disertai keterangan dari istri Agus Rahman ini.

"jika salah memang harus mengakui salah,
bersalah karena ketidak pahaman,
bersalah karena kurang teliti dan bersalah karena kurang peka akan perasaan orang lain,
apalagi orang2 ini adalah saudara saya sendiri.
Saya juga tidak ingin buang body dan menyalahkan orang lain atau pihak pihak yang mungkin lebih ngga mengerti atas apa yang terjadi.
Intinya kami semua memang "tidak paham" dan tidak ada niat jelek sedikitpun.
Oleh karena itu saya pribadi ingin mohon maaf sebesar2nya kepada siapapun yang terluka.
Ukhti2 yang saya hormati, salut, kagum dan menghargai, saya ingin mohon maaf terutama kepada kalian.
Bagaimana mungkin ada niat saya untuk meremehkan kalian sedangkan kalianlah yang memiliki kekuatan dan karakter yang luar biasa, dengan istiqomah memilih untuk memakai cadar/niqab?
Satu hal yang bagi saya sangaaaaat amat sulit.
Sampai di level kalian itu saya yakin butuh ilmu, proses dan perjuangan yang luar biasa.
Dibawah ini akan ada berbagai komentar dan semuanya akan saya terima dengan hati lapang.
Yang mau marah, caci maki... silahkan...
karena memang saya belum sempurna dalam berpakaian, mungkin akhlak saya, amal saya, ucapan saya maupun perbuatan saya masih banyaaaaak kekurangnya.
Saya tidak takut untuk mengakui semua itu. But im trying...
just need to try harder and sincerely i want to.
Sesuai dengan quote diatas, jika saya salah (dan saya memang salah ) mohon pencerahannya, bantu dan ajar saya agar bisa paham dan tidak mengulangi kesalahan lagi. . " tulis Dewi Sandra dalam kolom keterangan.

Bahkan, sejumlah selebriti ikut berkomentar menanggapi kejadian tersebut. Di antaranya Oki Setiana Dewi dan istri Caisar "Keep Smile", Indadari.

Dalam unggahan akun instagram jenk_kellin_official, terlihat Oki Setiana Dewi menganggap bahwa kemungkinan Dewi Sandra atau artis lainnya yang berada dalam acara tersebut tidak paham mengenai syariat niqab.

"Mungkin tidak paham.." tulis Oki dalam salah satu chat media sosial.

Sedangkan, Indadari mengaku merasa sedih melihat kejadian tersebut.

Istri Caisar "Keep Smile" ini mengaku sedang membahas tentang kejadian ini bersama komunitasnya dan mereka merasa niqab dilecehkan dalam kejadian itu.

Melihat kejadian tersebut, banyak netizen yang ikut bereaksi. Ada yang pro dan kontra dalam menanggapi hal itu.

"Hanya manusia hebat yang bisa mengakui kesalahan..... Semangat terus karena Allah.... Aamiin," tulis akun @dianitjantaka dalam unggahan Dewi Sandra.

"Itu kak makanya kita perlu belajr agama itu secara full, bukan setengah2 biar tda salah kafra begini, agar kita tahu bagaimana bertindak. Memang manusia taluput dari salah, maka dari kesalahan itu kita harus terus belajar, agar meminimalisir kesalahan," tulis akun @dianiqu_

"Kesempurnaan cuma milik Allah," tulis akun @paramythahasrum

"Susah klo urusan SM orang yg fanatic Dan sensitive smp lupa gmna rasanya mengingatkan Dan memaafkan," tulis akun @yulie_diana

Berikut cuplikan videonya seperti dilansir dari Grid.id :

Subscribe to receive free email updates: