Sempat Diremehkan Gubernur Saat Hendak Jadi Imam, Suara Bacaan Shalat Pria Sangar Berambut Gimbal Ini Bikin Merinding!


Liputan Viva - Seseorang dengan penampilan sangar, dan berambut gimbal menjuntai, tentu bagi sebagian kalangan bisa jadi membuat mereka rishi. Apalagi jika seseorang dengan ciri tersebut diketahui mengimami shalat berjamaah. Hasilnya langsung mengejutkan semua orang.

Adalah Sofyan Alop, seorang pria berambut gimbal yang kini videonya saat menjadi imam saat shalat berjamaah menjadi viral.

Dalam video yang tersebar luas di media sosial tersebut memang tampak Sofyan menjadi imam dalam shalat berjamaah yang belakangan diketahui dilakukan di sebuah hotel.

Yang membuat warganet berdecak kagum, ternyata meskipun Sofyan punya penampilan sangar, dengan rambut gimbal panjanganya, namun bacaan-bacaan ayat suci Al Quran yang ia bacakan begitu merdu.


Lalu sebenarnya ada cerita apa dibalik video menggegerkan tersebut?

Seperti dilansir dari detik.com, Sofyan menuturkan saat itu ia secara tidak sengaja bertemu dengan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba saat shalat.

Rupanya petemuannnya dengnn Abdul Ghani inilah yang akhirnya membuat video tersebut viral. Bahkan Sofyan menambahkan saat akan menjadi imam shalat tersebut, ia sempat mendapat pandangan miring dari sang gubernur.

“Saya disuruh jadi imam, ya sudah saya maju dan kebetulan ada Pak Gubernur Maluku Utara yang sedang salat jamak. Pas saya maju jadi imam, Pak Gubernur ini biasalah dengan ekspektasi negatif atau apa. Lalu pas saya baca surat Al-Fatihah beliau kagum dan mundur ke belakang duduk,” kata Sofyan.

Cerita soal Gubernur yang duduk memperhatikan dia terima setelah mereka berinteraksi usai salat.
Sang gubernur, yang sudah menunaikan salat jamak menginstruksikan kepada ajudan pribadinya untuk merekam video karena kagum dengan suara Sofyan saat melantunkan ayat suci Alquran. Video inilah yang akhirnya menjadi viral di media sosial.

“Pas di rakaat kedua, dia menyuruh ajudannya untuk merekam. Tapi kan kita nggak tahu,” kata Sofyan.

Seusai salat, mereka berdua berkenalan, awalnya Abdul tak mengenal Sofyan yang berprofesi sebagai aktor. Kemudian, Sofyan diajak untuk bertemu empat mata dengan Abdul.

“Nah ajudannya bilang ‘dia pemain film juga’. Lalu Pak Gubernur bilang ‘ajak dia untuk bertemu saya langsung’. Itu ketemu di Bidakara nggak sengaja.

Kebetulan saya ada meeting Asian Games, mungkin Pak Gubernurnya juga ada acara di situ. Baru pas selesai salat, kami ngobrol dan disuruh ke lantai 10,” urai Sofyan.

Saat pertemuan itulah, Sofyan mengatakan Abdul meminta maaf kepadanya karena sempat memandang sebelah mata dari penampilan saja. Abdul pun memuji suara indah Sofyan saat melantunkan ayat suci Alquran.

“Ngobrol sepintas, beliau meminta maaf, mungkin karena penampilan saya seperti ini baca surat Al-Fatihah dan Al-Jumuah dan beliau kaget. Dia bilang ke ajudannya ‘ini suaranya luar biasa’,” tutupnya.

Subscribe to receive free email updates: